Wednesday, October 20, 2010

Magang Minggu ke - 3


Pelatihan RPG Maker

Pelatihan RPG Marker untuk siswa-siswi kelas VIII E dan IX E SMPN 1 Ciparay baru bisa dilaksanakan pada minggu ketiga magang, karena pada minggu sebelumnya diadakan UTS. Hari Senin, diikuti oleh sekitar 8 orang siswa kelas IX, mereka sangat antusias sekali mengikutinya. Sedangkan hari Selasa, diikuti oleh siswa kelas VIII. Dibandingkan hari sebelumnya, peserta lebih banyak karena sudah dikonfirmasi oleh guru TIK bahwa siapa yang mengikuti pelatihan RPG Maker, mendapat nilai tambah untuk pelajaran yang bersangkutan. 

Hari Rabu adalah hari terakhir memberikan pelatihan RPG Maker. Semua peserta yang hadir lebih banyak lagi dari hari-hari sebelumnya. 1 hari pelatihan, mereka sudah bisa membuat game sederhana, memberikan efek dan animasi tinggal lagi penyempurnaannya. Kami juga melengkapi mereka dengan memberikan software dan tutorial pembuatan game dan sudah ada beberapa diantara mereka yang bisa melanjutkan pembuatan project di rumah masing-masing. 

Berhubung minggu besok agenda kami adalah memberikan pelatihan LMS buat guru-guru, maka kami memberikan tugas kepada siswa untuk membuat sebuah game yang berisi materi-materi pembelajaran TIK yang di ambil dari LKS. Tugas ini dikerjakan perkelompok dan akan dikumpulkan minggu depan.

Berikut adalah dokumentasi-dokumentasi selama pelatihan:











No comments:

Post a Comment