Wednesday, August 11, 2010

tentang oryza sativa


Oryza sativa adalah nama kelompok kami yang beranggotakan tiga orang, yaitu :
1. Maisevli Harika
2. Lendawati
3. Novi Febrianti

Nama oryza sativa kami pilih karena padi adalah salah satu tanaman budidaya terpenting dalam peradaban. Produksi padi dunia menempati urutan ketiga dari semua serealia, setelah jagung dan gandum. Namun demikian, padi merupakan sumber karbohidrat utama bagi mayoritas penduduk dunia, kami memiliki visi menjadi orang yang mampu memenuhi kebutuhan daerah asal kami akan teknologi informasi sehingga kami mewujudkan mimpi kami untuk berbakti pada tanah air yang tercinta ini.
Selain alasan diatas, pemilihan nama oryza sativa ini dikarenakan sifat padi yang ingin kami tiru, yaitu semakin berisi semakin menunduk, jadi artinya semakin kita bisa sesuatu maka kita harus semakin rendah hati dan tidak sombong dan semakin kita menguasai suatu bidang maka semakin rendah hati juga. Karena sombong dapat memutuskan tali silaturahmi.

Padi adalah simbolik manusia yang bersyukur. Semakin banyak berasnya, semakin tunduk ia menghampiri bumi. Ia seolah-olah faham bahwa Allah  yang telah memberinya isi yang banyak, maka semakin perlu ia sujud menyembah-Nya. Bagi kita yang memandang padang padi yang semakin menguning mengundang perasaan damai yang sukar diungkap dengan kata-kata. Apa juga masalah yang membebani fikiran ketika itu, sudah pasti terpana buat seketika.
Oleh karena itu, Jadilah seperti padi…

1 comment:

  1. motto yg baik utk di implementasikan....selamat ya...cuman anda belum menyebutkan asal kalian dari mana saja...selamat belajar...

    ReplyDelete